Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

20/11/2015

Cara Berhijab Pashmina Sifon Yang Simple Tapi Modis

Cara berhijab pashmina sifon yang simple tapi modis kini tengah menjadi tren yang lebih populer dibandingkan menggunakan hijab segiempat. Hijab pashmina ini memiliki bentuk persegi panjang yang relatif lebih besar sehingga bisa dikreasikan menjaid banyak model. Meski sangat populer, masih banyak hijabers yang belum menguasai berhijab dengan menggunakan pashmina. Ini dikarenakan bahan pashmina umumnya halus dan tipis meski sudah banyak juga yang dibuat dengan bahan katun atau knitting.  Anda tentu tidak mau ketinggalan tren demi tampil mempesona namun tetap sopan. Ini dia cara berhijab pashmina sifon yang simple tapi modis.

Kenakan dalaman ninja

Cara Berhijab Pashmina Sifon Yang Simple Tapi Modis

Cara berhijab pashmina sifon yang simple tapi modis yang pertama adalah dengan mengenakan dalaman ninja untuk menjaga bentuk hijab pashmina. Hijab pashmina berbahan sifon cenderung licin dan bentuknya mudah berubah jika tidak ditahan dengan baik. Kain sifon juga akan terlalu licin bila bersentuhan dengan rambut secara langsung, maka dari itu kenakan ninja agar hijab bisa tetap rapi dalam waktu yang lama.  Dalaman ninja juga bisa menutup rambut  karena bahan sifon cukup tipis dan agak tembus pandang. Anda yang bisa terlihat dari Pilih dalaman ninja yang sewarna dengan warna hijab atau dengan pakaian. 

Hati-hati Menggunakan Jarum
Cara berhijab pashmina sifon yang simple tapi modis adalah dengan menahannya menggunakan peniti atau jarum. Karena bahannya yang tipis, kain sifon bisa rusak bila ditusuk menggunakan jarum atau peniti yang tidak benar. Jarum ini bisa membuat lubang pada kain dan merusak seratnya. Pilihlah jarum atau peniti yang masih tajam agar bisa masuk tanpa harus dipaksa. Jarum atau peniti yang sudah karatan juga akan membuat serat kain rusak. 

Bisa Dengan Selendang

Cara Berhijab Pashmina Sifon Yang Simple Tapi Modis

Pashmina pada awalnya adalah selembar kain panjang yang dibuat dari kain wool dari bulu domba sebagai scarf. Jadi Anda tidak perlu ke toko hijab untuk mendapatkan pashmina. Bahkan jika tidak ada pashmina Anda bisa menggunakan selendang dengan motif yang menarik. Atau bisa juga dengan kerudung segiempat yang besar kemudian dilipat dibagi menjadi dua untuk menjadi pashmina.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top