Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

03/12/2015

Tips Cara Berhijab Kantor Untuk Penampilan Profesional

Cara berhijab kantor sangat berguna bagi Anda wanita pekerja yang ingin tampil profesional dengan mengenakan hijab. Hijab modern kini banyak gayanya dan bisa disesuaikan dengan kegiatan Anda. Untuk aktivitas ke kantor, gaya hijab yang digunakan sebaiknya menonjolkan sisi profesional Anda sehingga siap untuk bertemu dengan klien atau rapat. Meski formal, bukan berarti harus merepotkan dan banyak menggunakan jarum di sana sini. Menggunakan gaya hijab yang merepotkan akan menyusahkan diri Anda sendiri dan membuat pekerjaan menjadi terganggu karena merasa tidak nyaman. Agar penampilan Anda bisa menunjang kinerja Anda, simak cara berhijab kantor berikut ini. 

1. Selaras dengan pakaian

Banyak sekali motif hijab yang dijual dengan berbagai bahan, motif, dan bentuk. Cara berhijab kantor agar penampilan Anda tampak rapi adalah dengan menyesuaikan pakaian yang Anda kenakan dengan hijabnya. Jika hijab sudah banyak mengandung pola atau motif, sebaiknya pakaiannya polos saja dan tidak banyak detail.  Selain motif, warna juga harus disesuaikan, jika hijab Anda memiliki motif berbagai warna, padankan dengan pakaian yang berwarna sesuai dengan salah satu warna pada hijab, atau sebaliknya.

Tips Cara Berhijab Kantor Untuk Penampilan Profesional


2. Sederhana saja

Cara berhijab kantor yang kedua adalah tidak perlu terlalu banyak lilitan atau jarum untuk bergaya hijab yang menarik. Kini banyak gaya hijab sederhana yang cocok digunakan untuk ke kantor tanpa harus membuang banyak waktu untuk merapikannya. Tidak perlu juga menambahkan aksesoris di hijab yang beerlebihan karena akan membuat kepala Anda terlihat berat dan tidak proporsional. 


Tips Cara Berhijab Kantor Untuk Penampilan Profesional

3. Tetap syar’i


Ingat bahwa tujuan Anda berhijab adalah untuk menutup aurat bukan untuk sekedar bergaya atau mengikuti tren. Maka dari itu hijab yang dipakai harus bisa menutupi aurat seperti rambut dan dada Anda. Karena masih banyak wanita yang mengenakan kerudung atau hijab tetapi rambutnya masih terlihat atau pakaiannya terlalu menonjolkan lekuk tubuh. Anda bisa mengenakan dalaman hijab yang bisa mencegah rambut keluar dari hijab. Untuk pakaian, pakailan blazer atau blus yang longgar agar tidak menunjukkan lekuk tubuh Anda kepada orang lain. Demikian beberapa cara berhijab kantor yang mudah dan bisa anda praktekan agar tampil modis dan cantik. 
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top