Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

10/02/2016

Mudahnya Cara Berhijab Cantik dan Simple

Cara Berhijab Cantik dan Simple tentunya hal yang paling banyak disukai oleh para wanita terutama para muslimah semuanya. Dengan banyaknya kesibukan yang ada, tentunya sebuah kesulitan tersendiri untuk dapat tampil cantik, namun waktu yang ada sangat terbatas. Namun hal ini sebaiknya jangan dijadikan sebagai sebuah beban tersendiri. Masih ada banyak sekali tutorial menggunakan jilbab yang dapat Anda lakukan untuk tampil cantik, trendi namun simple.

Saat ini ada banyak sekali kreasi hijab yang simple, dengan hanya menggunakan Jenis jilbab yang pas, kemudian dibelitkan dengan teknik tertentu, maka jadilah penampilan Anda menawan. Berikut ini adalah salah satu kreasi hijab sederhana, simple dan juga praktis, yang dapat Anda kenakan. Desain ini dapat Anda gunakan untuk berbagai macam acara, baik formal atau pun non formal, Yang jelas padu padan warna jilbab dan pakaian harus baik agar tercipta penampilan yang juga cantik. Berikut adalah cara berhijab cantik dan simple yang dapat Anda aplikasikan :

Mudahnya Cara Berhijab Cantik dan Simple
Mudahnya Cara Berhijab Cantik dan Simple

Cara Berhijab Cantik dan Simple Terbaru 2016

1. Gunakan ciput ninja. Hal ini wajib Anda kenakan, karena ciput ini yang akan mengunci jilbab yang Anda kenakan, agar tidak mudah copot, atau bahkan tatanannya rusak. Gunakan kerudung segi empat, dengan posisi ujung bagian kanan lebih pendek dibandingkan dengan posisi kiri. Kemudian sematkan bagian bawah leher menggunakan peniti. Rapihkan.

2. Ambil jilbab bagian kanan ke arah belakang kepala, atau lebih tepatnya atas kepala, hingga ke bagian kiri. Anda tidak perlu menempatkan bagian tersebut tepat pada depan, cukup pada bagian tengah kerudung saja. Rapihkan.

3. Sematkan bagian tengah atau jilbab yang baru saja dibentuk menggunakan jarum pentul. Dengan demikian jilbab akan tampak rapih.

4. Ambil bagian kiri jilbab ke arah kanan dengan melewati depan, terus hingga ke bagian atas kepala, lewat bagian belakang.

5. Tarik dan rapuhkan, usahakan agar sejajar dnegan bagian jilbab yang pertama kali disematkan. Biarkan bagian ujung kanan menjuntai ke bawah,

6. Rapihkan, dengan demikian desain jilbab Anda hamper selesai.

7. Untuk menyempurnakan penampilan Anda dapat mengambil bagian ujung jilbab yang tidak terpakai kea rah atas kepala. Kemudian sematkan menggunakan bros yang berukuran kecil. Dengan demikian penampilan Anda selesai.

Selain menggunakan kain persegi empat, Anda juga dapat menggunakan pashmina, akan tetapi gunakan pashmina dengan bahan chiffon. Bahan ini lebih terasa dingin jika digunakan, dan yang jelas, jenis bahan ini mudah dibentuk, dan pastinya nyaman untuk digunakan. Terutama untuk Anda yang mempunyai segudang aktifitas, dalam 1 hari. Menggunakan jilbab yang nyaman pastinya membuat penampilan Anda semakin menawan dan aktifitas dapat dilakukan dengan nyaman. 

Demikianlah ulasan mengenai cara berhijab cantik dan simple yang dapat Anda gunakan dan aplikasikan untuk menunjang penampilan Anda. 
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top