Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

03/03/2016

Tips Cara Berhijab Paris Yang Simple dan Cantik Terbaru 2016

Cara Berhijab Paris mungkin ini adalah artikel yang sedang Anda cari. Kain jilbab/hijab paris adalah salah satu jenis kain yang paling banyak digunakan, karena bahannya yang halus, tidak mudah kusut, dan nyaman ketika digunakan. Ukurannya biasanya tidak begitu besar, sehingga Anda tidak perlu merasa kesulitan untuk melilitkan jilbab tersebut. Satu hal yang pasti, kain jenis ini paling mudah untuk digunakan, karena Anda tidak perlu menggunakan peniti atau kerudung. Jika Anda sedang terburu-buru, Anda dapat melilitkan kain ini sedemikian rupa, dan jilbab kain paris pun siap tampil. 

Hijab dari bahan paris ini pun ada 2 macam yaitu kain segi empat dan kain segi persegi panjang. Kedua kain ini dapat Anda padu padankan dan dapat didesain sesuai dengan keingingan, model pakaian dan acara yang hendak dikunjungi. Berikut ini adalah salah satu tips menggunakan kerudung dengan bahan paris :

Tips Cara Berhijab ParisYang Simple dan Cantik Terbaru 2016
Tips Cara Berhijab ParisYang Simple dan Cantik Terbaru 2016

Tips Cara Berhijab ParisYang Simple dan Cantik Terbaru 2016 :

1. Gunakan pakaian yang pas dan kenakan ciput ninja. Setelah itu kenakan hijab paris yang senada dengan pakaian. Usahakan agar jilbab bagian kiri lebih pendek dibandingkan dengan jilbab sebelah kanan.

2. Biarkan hijab tergerai begitu saja, sambil rapihkan sedikit. Kemudian ambil bagian bawah jilbab di sebelah kanan.

3. Kemudain tarik ke arah kiri, melalui bagian belakang ujung jilbab yang berada di sebelah kanan.

4. Tarik terus hingga ke bagian belakang kepala,  terus memutar ke atas kepala hingga ke bagian kanan kepala.

5. Rapihkan jilbab tersebut, dan usahakan agar ujung jilbab yang berada di kanan menjuntai, dan pada bagian kakan rapihkan.

6. Ujung bagian kanan tersebut sebaiknya dimasukkan ke dalam jilbab atau diselipkan ke belakang jilbab yang berada di bagian kanan menggunakan peniti atau bros kecil. Kemudian rapihkan bagian atas jilbab bagian bawah dan bagian atas tampak rapih dan cantik.

7. Ambil bagian tengah jilbab di bagian kiri, tarik ke bagian belakang kepala. Sematkan menggunakan peniti atau bros kecil.

8. Dengan demikian selesai sudah penampilan Anda menggunakan jilbab paris. Mudah bukan, Anda tidak perlu menggunakan banyak jarum untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Cara menggunakan hijab ini sangat sederhana, desain ini sapat Anda gunakan untuk berbagai macam kesempatan, Anda dapat menggunakan desain ini untuk acara santai, seperti acara jalan-jalan, pergi ke kampus, bekerja, atau Anda juga dapat menggunakan desain ini untuk acara resmi. Anda dapat memadu padankan dengan pakaian yang sesuai. Menambahkan bros berukuran sedang pada bagian depan tentunya dapat dilakukan agar mempercantik penampilan Anda.

Demikianlah tutorial dan cara berhijab paris yang perlu para muslimah ketahui, selain menggunakan jilbab secara sederhana, Anda juga dapat memodifikasi jilbab tersebut dengan cara yang berbeda, untuk kegiatan yang berbeda pula, semoga tips ini berguna untuk para muslimah semua.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top