Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

12/05/2016

Tutorial Hijab Dua Warna Untuk Lebaran Super Simple

Tutorial hijab dua warna untuk lebaran dengan hasil yang tetap menutup dada, namun juga mudah untuk diaplikasikan dapat menjadi pilihan hijaber yang ingin tampil maksimal selama lebaran. Meski berbagai model hijab memang menarik dikenakan dalam berbagai kegiatan atau acara. Tidak semua hijaber menyukai gaya yang terlalu rumit dan terkesan tidak nyaman. Beberapa diantaranya bahkan lebih menyukai gaya yang simple dan masih menutup dada. Lalu bagaimana tutorial hijab stylish dan simple dengan hijab dua warna yang cocok untuk lebaran?

Tutorial Hijab Dua Warna Untuk Lebaran Super Simple

Siapkan Semua Alat dan Bahan Yang Digunakan

Sebelum mulai mengaplikasikan hijab dua warna, hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja menyiapkan hijab dengan dua warna berbeda. Satu hijab boleh senada dengan baju, baik itu warna pastel atau gelap. Mengingat hijab yang akan digunakan dalam tutorial ini adalah pashmina dengan bagian luar dan dalam berbeda warna (misalnya bagian luar hijab berwarna merah dan bagian dalamnya berwarna merah muda), sangat disarankan Anda menyiapkan jenis hijab yang sama agar mendapatkan hasil sesuai tutorial.

Pasang Hijab Dua Warna Sesuai Tutorial

Sekarang silahkan mulai mengaplikasikan hijab pashmina yang telah Anda siapkan mengikuti tutorial yang ada di bawah ini:

1. Pasang pashmina (warna bagian luar dan dalam pashmina berbeda) tidak sama panjang,
2. Sisi kanan hijab dibuat lebih panjang dari sisi kiri,
3. Pasangkan jarum pentul untuk menahan hijab tepat di sisi kanan pipi,
4. Lipat sisi hijab sisi kanan yang terjuntai hingga menampilkan perpaduan dua warna yang saling bertumpuk dan sematkan bros maupun peniti ke bahu kiri untuk menahan ujung hijab dari sisi kanan tersebut,
5. Sematkan jarum pentul ke samping pipi kiri untuk menahan hijab di sisi kiri,
6. Tarik ujung hijab sisi kiri ke bahu kanan dan sematkan peniti untuk menahannya.

Sampai di sini tutorial hijab dua warna untuk lebaran yang simple dan menutup dada sudah selesai. Anda dapat menambahkan aksesoris ke sisi kanan atau kiri kepala untuk mempercantik penampilan.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top