Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

24/07/2016

4 Model Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Suasana Santai

Kreasi jilbab segi empat yang bisa dipelajari dengan mudah ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin tampil trendi di suasana santai atau saat ingin keluar dengan teman. Tampil cantik dengan kreasi jilbab menambah nilai tersendiri oleh kalangan kaum muslimah dalam memakai jilbab. Berikut ini kreasi jilbab segi empat yang bisa anda coba yang tentunya sangat mudah di praktikan : 

4 Model Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Suasana Santai dan Cara Memakainya

1. Kreasi Jilbab Segi Empat Simple Elegan


4 Model Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Suasana Santai


Pertama, gunakan ciput ninja yang dapat menutup kepala dan leher Anda seutuhnya. Kemudian pilih jilbab segi empat dengan model polos atau motif sesuai busana yang sedang Anda kenakan. Lipat jilbab segi empat menjadi dua bagian yang sama besar. lalu jepit dengan peniti atau bros kecil di bagian dagu. Tarik layer bagian atas, miringkan, dan arahkan ke samping kanan hingga membentuk layer bertumpuk. Kemudian sisanya bisa Anda satukan ke sisi samping kanan dan dijepit memakai bros yang ukurannya cukup besar. Tips untuk reasi ini agar hasilnya sempurna, gunakan jilbab segiempat dari bahan paris atau sifon yang mudah diatur.

2Kreasi Jilbab Segi Empat Anggun


4 Model Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Suasana Santai

Pertama, gunakan ciput ninja yang bisa menutup kepala hingga leher dan terbuat dari bahan katun agar tidak terasa panas. Selanjutnya, pilih jilbab segiempat yang ukurannya cukup besar dan lipat agar menjadi bentuk segitiga. Jepit di bagian bawah dagu menggunakan peniti kecil dan kemudian tarik bagian kiri ujung ke bagian dalam dan jepit menyatu dengan baju menggunakan peniti kecil. Sisa dari sisi yang lainnya bisa Anda lipat dan putar ke bagian atas telinga, jepit menggunakan bros flanel atau bros kain yang berukuran besar. Untuk model kreasi yang satu ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk jalan-jalan bersama teman atau datang ke kantor.

3. Kreasi Jilbab Segi Empat Dengan Ciput Ninja


4 Model Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Suasana Santai


Kreasi selanjutnya tidak akan jauh berbeda dari kreasi kedua. Namun demikian, agar tetap terlihat sempurna, Anda perlu memakai ciput ninja dengan warna yang cerah dan kontras dengan warna jilbab segi empat yang ingin dipakai. Pertama, lipat terlebih dahulu jilbab segi empat dengan posisi bagian dalam sedikit lebih pendek dari bagian luar. Pastikan kedua sisi sama panjang dan tarik bagian kanan jilbab hingga kebagian atas telinga dan jepit menggunakan peniti atau jarum pentul panjang. Bagian kiri jilbab yang menjadi sisanya bisa dimodel lipit terlebih dahulu kemudian dijepit dibagian bahu sebelah kanan menggunakan bros pita. 

4. Kreasi Jilbab Segi Empat Menutup Dada



4 Model Kreasi Jilbab Segi Empat Untuk Suasana Santai

Kreasi berikutnya bisa dilakukan dengan menggunakan jilbab segi empat yang memiliki desain layer atau bergo layer segitiga. Untuk jilbab model ini, Anda hanya perlu memilih model jilbab layer yang warnanya kontras dengan pakaian yang sedang dipakai agar tidak terkesan bertumpuk. Setelah dipakai, jepit bagian bawah dagu dengan peniti dan tarik bagian paling atas layer. Setelah itu, tambahkan hiasan dalam bentuk bros motif bunga atau motif lainnya. Semoga berbagai jenis kreasi jilbab segi empat tersebut, bisa menjadi inspirasi bagi Anda.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top