Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

19/08/2016

5 Cara Memakai Jilbab Modern Untuk Ke Kantor

Cara memakai jilbab modern akan dibutuhkan oleh wanita muslimah saat ingin pergi ke kantor maupun tempat lain, tujuannya agar tampilan yang diberikan selalu segar dan trendi. Bagi kaum muslimah tentu ingin tampil cantik dengan memakai hijab. Mempunyai banyak model jilbab akan menambah kesan yang begitu elegan dalam berpenampilan dengan hijab. Berikut adalah beberapa tutorial untuk memakai jilbab modern.

1. Kreasi Jilbab Modern Bahan Pashmina


Cara Memakai Jilbab Modern Untuk Ke Kantor


Kreasi pertama bisa dilakukan dengan memakai jilbab modern bentuk pashmina panjang yang terbuat dari bahan katun. Anda bisa melipat sepertiga bagian jilbab ke bagian dalam dan kemudian membaginya tidak sama panjang (sisi kanan lebih panjang daripada sisi kiri). Lipat dan sampirkan bagian kiri kearah atas kepala dan sisi panjang yang ada di bagian kanan bisa dimodel dan ditarik kearah kiri. Jika terlalu panjang, Anda bisa memutar jilbab hingga memutar dan dijepit di bagian belakang. Sementara itu, kain sisi kiri yang tadinya disampirkan dibagian atas kepala bisa dijepit dengan jarum pentul dan dirapikan bagian bawahnya.

2. Kreasi Jilbab Modern Dengan Menggunakan Ciput



5 Cara Memakai Jilbab Modern Untuk Ke Kantor


Kreasi berikutnya bisa dilakukan dengan metode yang cukup sederhana. Caranya, setelah Anda menggunakan ciput, gunakan jilbab segi empat yang bahannya kesat dan lembut. Letakkan bagian tengah jilbab di atas kepala Anda dan jepit menggunakan jarum pentul agar tidak bergeser. Tarik dari belakang sudut kain kanan dan kiri, ikatkan dibagian belakang leher dan rapikan. Sebgai pemanis, Anda bisa melekatkan kalung bandana diatas kepala untuk menutup peniti.

3. Kreasi Jilbab Modern Dari Jenis Bergo 


5 Cara Memakai Jilbab Modern Untuk Ke Kantor


Kreasi lain yang bisa dilakukan dalam hitungan menit dan sangat sederhana dapat diwujudkan menggunakan jilbab modern dari jenis bergo atau two tone (layer 2 warna). Anda bisa melipat jilbab segi empat menjadi segitiga yang sama panjang, kemudian menjepit dibagian bawah dagu memakai peniti. Rapikan dan masukkan bagian kanan kearah dalam, jepit menggunakan peniti dibagian bahu dan bagian kiri dirapikan. Kemudian sematkan bros ada bagian kiri agar posisi jilbab tidak bergeser. Model sederhana seperti ini bisa Anda terapkan untuk berangkat ke kantor maupun kuliah.


4. Kreasi Jilbab Modern Model Pashmina ( Ukuran Besar ) 


5 Cara Memakai Jilbab Modern Untuk Ke Kantor

Gunakan jilbab persegi empat model pashmina atau jilbab persegi empat yang ukurannya besar. Tekuk sepertiga bagian kearah dalam dan posisikan salah satu sisi lebih panjang daripada sisi lainnya. Jepit bagian yang perlu dirapikan menggunakan jarum pentul dan peniti, sedangkan bagian yang panjang diputar diatas kepala hingga menyisakan pola rumple dibagian samping. Rapikan dengan menjepitnya dibahu arah berlawanan.

5. Kreasi Jilbab Modern Segi Empat Bahan Paris atau Sifon 


5 Cara Memakai Jilbab Modern Untuk Ke Kantor

Kreasi berikutnya bisa dilakukan menggunakan jilbab persegi empat bahan paris atau sifon. Anda bisa menjepit ujung jilbab dengan sisi yang satunya. Sisa jilbab yang tersisa bisa dikreasikan dengan menahan sedikit bagiannya dengan tangan Anda kemudian memutar kebagian atas kepala. Rapikan model yang dibentuk dengan menggunakan jarum pentul dan bros kecil di bagian samping. Semoga berbagai cara memakai jilbab modern diatas membantu Anda. 
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top