Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

31/08/2016

Berbagai Cara Memakai Jilbab Pashmina Yang Menginspirasi

Cara memakai jilbab pashmina berikut ini dijamin akan memberi manfaat bagi Anda yang senang menggunakan jilbab model pashmina untuk datang ke berbagai acara. Banyak varian model yang bisa di aplikasikan dengan jilbab pashmina yang tentu akan menambah kesan cantik dan elegan dalam berhijab. Jilbab pashmina mempunyai gaya yang lebih menarik ditambah  model bahan jilbab ini bermacam-macam. Mulai dari bahan sifon, katin,tricot,ceruti dan masih banyak bahan lainnya yang akan menambah kesan trendy dan modern. Lalu bagaimana cara memakai jilbab pashmina yang menginspirasi ? berikut simak tutorialnya :


Cara Memakai Jilbab Pashmina Berbagai Model

1. Cara Memakai Jilbab Pashmina dengan Ciput Ninja


Berbagai Cara Memakai Jilbab Pashmina Yang Menginspirasi


Setelah Anda menggunakan ciput yang warnanya senada dengan warna pashmina, Anda bisa memakai pashmina dengan memastikan sisi yang satu lebih pendek dari sisi lainnya (setidaknya sisi yang satu ada didepan dada). Jepit sisi kanan dan kiri pashmina menggunakan jarum klip agar tidak mudah bergeser. Tarik perlahan pashmina pada sisi yang lebih panjang kearah belakang dan simpulkan kembali dengan bagian yang lebih pendek. Setelah itu, jepit kembali layer yang terbentuk di belakang dan rapikan ke sisi yang sebelahnya.

2. Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern


Berbagai Cara Memakai Jilbab Pashmina Yang Menginspirasi



Kreasi kedua bisa dilakukan dengan menggunakan pashmina yang bagian atas dilipat sebagian kearah dalam. Pastikan sisi kanan dan kiri pashmina tidak akan bergeser dengan menyematkan jarum di kedua sisi. Tarik pashmina yang ada dibagian kanan, putar melalui bagian belakang dan rapikan disisi sebelah kiri. Silangkan dengan kain pashmina yang ada disebelah kiri dan kemudian, kain yang ada pada bagian kiri bisa didesain dan dijepit ke bagian kanan. Sementara itu. Sisa kain yang ada di bagian yang lebih panjang bisa dirapikan dengan menggunakan bros bunga atau bros lain yang cocok untuk berbagai suasana.

3. Cara Memakai Jilbab Pashmina Dua Warna Super Simple


Berbagai Cara Memakai Jilbab Pashmina Yang Menginspirasi


Kreasi selanjutnya yang bisa dibuat dengan pashmina yaitu kreasi pashmina dua warna. Anda bisa mencoba kreasi dengan pashmina yang memiliki teksturdua warna pada kedua sisinya. Pertama, gunakan ciput ninja polos warna hitam atau putih yang menutup semua bagian kepala. Posisikan pashmina bagian kiri hanya memiliki sedikit sisa dan sematkan peniti untuk penahan di area bahu. Bagian yang panjang bisa dibalik agar yang terlihat adalah warna yang satunya dan putarkan kearea kepala secara bergantian warna sampai habis dan terakhir, rapikan sisa pashmina dengan model simpul, bros, atau hanya dijepit di salah satu sisi.  

4. Cara Memakai Jilbab Pashmina Bahan Katun / Polyester


Berbagai Cara Memakai Jilbab Pashmina Yang Menginspirasi


Kreasi berikutnya bisa dilakukan dengan menggunakan pashmina yang terbuat dari bahan katun atau bahan polyester yang cukup tebal. Langkah yang perlu Anda lakukan setelah memakai ciput adalah memposisikan pashmina pada sisi kiri hanya sebatas bahu, sedangkan kain pashmina yang ada disisi kanan dibiarkan menjuntai panjang. Setelah itu, tarik kearah kiri melalui sisi bagian dalam dan tarik keatas kepala. Jepit bagian samping kiri menggunakan jarum pentul agar pashmina tidak bergerak. Setelah diputar, sisa kain dibagian kanan yang masih cukup panjang dilewatkan kebagian belakang leher dan dibuat simpul untuk membuat agar posisi pashmina tidak bergeser. Namun demikian, agar lebih manis tak ada salahnya Anda menambah detail seperti bandana tali atau aksesoris lain yang sesuai. Semoga berbagai cara memakai jilbab pashmina diatas, bisa membantu Anda.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top