Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

06/08/2016

Model Jilbab Segi Empat Terbaru dan Cara Memakainya

Model jilbab segi empat sekarang ini cukup beraneka ragam, mulai dari model jilbab sifon, jilbab paris, hingga jilbab pashmina. Namun demikian, ketika Anda ingin memanfaatkannya untuk membuat kreasi jilbab yang dapat digunakan ke pesta, kantor, maupun acara lainnya, ada beberapa hal yang perlu dipikirkan, yaitu:

a.   Jenis bahan jilbab. Jika ingin hasil sempurna, gunakan jenis bahan yang kesat dan mudah diubah aplikasinya seperti model paris dan katun.

b.   Warna jilbab. Agar tidak terlihat mencolok atau tidak sesuai dengan baju, pilih warna jilbab yang kontras dengan warna pakaian tetapi tidak menimbulkan kesan bertumpuk.

c.   Motif jilbab. Jika Anda memilih jilbab segi empat yang bermotif, lebih baik pakai baju yang berwarna polos dan sesuaikan motifnya dengan bentuk wajah Anda, agar saat memakainya, wajah tidak akan terlihat makin bulat dan tetap proporsional.

d.   Aksesoris jilbab. Biasanya untuk finishing, Anda akan menggunakan bros sebagai pemanis. Oleh karena itu, pilih aksesoris yang sesuai dengan model jilbab yang dikenakan agar tidak terkesan bertumpuk.

Setelah memperhatikan tips diatas, berikut adalah beberapa model jilbab segi empat yang bisa Anda kreasikan untuk acara resmi maupun non formal.


Model Jilbab Segi Empat Terbaru dan Cara Memakainya


1. Kreasi Jilbab Segi Empat Motif Bunga



Model Jilbab Segi Empat Terbaru dan Cara Memakainya

Setelah menggunakan ciput, gunakan jilbab persegi empat yang sudah dilipat dalam bentuk segitiga sama panjang. Jepit pada bagian tengaah dengan menggunakan peniti dan kemudian masukkan sisi ujung bawah bagian kanan ke sisi kiri bagian dalam dan jepit menggunakan jarum pentul atau peniti agar tidak bergeser. Sisa sisi bagian kiri juga bisa ditarik kemudian dimasukkan ke sisi dalam bagian kanan, sehingga terlihat bentuk jilbab yang menggelembung di bagian tengah. Model kreasi jilbab segi empat yang satu ini bisa Anda pakai untuk datang ke acara formal maupun ke acara non formal seperti pesta ulang tahun.


2. Kreasi Jilbab Segi Empat Dua Warna


Model Jilbab Segi Empat Terbaru dan Cara Memakainya

Model lainnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan model jilbab dua warna. Anda bisa membaginya menjadi segitiga dengan sisi bagian dalam sedikit lebih pendek daripada sisi luar. Posisikan jilbab sedikit miring dengan sisi sebelah kanan akan lebih pendek daripada sisi sebelah kiri. Jepit bagian tengah dengan menggunakan peniti, kemudian sisi luar pada bagian yang lebih panjang ditarik kearah yang berlawanan dan sematkan dibagian belakang telinga. Sisanya tinggal diputar kebagian depan untuk membentuk pola layer dan dirapikan menggunakan bros atau jarum pentul. 

3. kreasi jilbab segi empat untuk wajah oval


Model Jilbab Segi Empat Terbaru dan Cara Memakainya

Pertama, gunakan ciput warna hitam atau putih yang menutup seluruh bagian kepala. Pakai jilbab segi empat dengan melipat sepertiga bagian kearah dalam. Pakai dan jepit di bagian tengah menggunakan peniti kecil. Sisa jilbab yang ada pada bagian belakang bisa ditarik kedepan, kemudian disilangkan kesisi yang lainnya. Sisa kain model jilbab segi empat dibagian lain bisa dirapikan memakai jarum pentul atau bros kecil. 
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top