Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

16/08/2015

Cara Memakai Hijab Modern Untuk Muka Bulat Agar Sedikit Tirus

Pemilik wajah bulat kerap dipusingkan dengan pemilihan pakaian dan hijab yang tidak membuat mereka tampak lebih bulat. Tidak ada salahnya memiliki wajah yang bulat karena manusia diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Namun jika Anda merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajah yang bulat, bisa disiasati dengan berbagai trik misalnya dengan teknik riasan yang bisa membuat wajah tampak lebih tirus. Atau dengan gaya hijab yang sesuai untuk bentuk wajah bulat. 

Cara Memakai Hijab Modern Untuk Muka Bulat Agar Sedikit Tirus

Cara Memakai Hijab Modern Untuk Muka Bulat Agar Sedikit Tirus


1. Jadikan tulang pipi patokan.

Wajah bulat umumnya memiliki tulang pipi yang lebih membulat dan besar dibanding bentuk wajah lainnya. Agar wajah Anda tampak lebih tirus, pilih kreasi hijab yang menutupi tulang pipi dan melewatinya hingga ke dagu. Gaya hijab tersebut akan membuat wajah Anda lebih lonjong dan menyamarkan bentuk tulang pipi yang bulat.  

2. Bentuk hijab yang memanjang.

Banyak model hijab yang dibuat dengan cara melingkari atau melilit di sekitar kepala Anda. Meski banyak digunakan, model ini tidak cocok untuk pemilik wajah bulat. Model hijab dengan melingkari kepala berulang kali akan semakin menonjolkan bentuk wajah yang bulat dan membuat kepala tampak lebih penuh sehingga bentuk tubuh tidak proporsional.

3. Warna inner yang gelap.

Memakai hijab tentu haru mengenakan inner atau dalaman agar lebih rapi. Baik mau menggunakan ciput atau dalaman ninja, sebaiknya pilih yang warna gelap, hitam misalnya. Selain lebih cocok dipadankan dengan warna apapun, inner dengan warna gelap akan membuat siluet wajah Anda tampak lebih kurus dan memanjangkan leher.

4. Bahan yang jatuh

Pemilihan bahan hijab yang loose atau jatuh juga akan memberikan kesan wajah yang tampak lebih tirus karena terpengaruh gaya gravitasi. Menggunakan bahan yang terlalu tipis akan membuat gaya hijab lebih mengembang dan mudah tertiup angin sehingga bisa merusak penampilan Anda. Pemilihan bahan yang berat dan jatuh tentu juga harus mempertimbangkan kenyamanan Anda karena pada umumnya bahan ini lebih tebal sehingga agak lebih panas jika cuaca sedang gerah.

Demikianlah tutorial cara memakai hijab modern untuk muka bulat agar sedikit tirus yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat . . .
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top