Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

15/08/2015

Tips Memilih Model Hijab Untuk Acara Wisuda Terbaru 2016

Wisuda merupakan updacara atau perayaan akhir yang menandakan berakhirnya sebuah masa studi, sekaligus merupakan pintu gerbang menuju dunia yang baru. Pada acara wisuda para peserta diwajibkan untuk tampil rapi dan formal yang melambangkan pentingnya acara wisuda bagi peserta didik. Terutama bagi para wanita yang sudah sejak beberapa hari sebelumnya mencari salon untuk bisa merias mulai dari pakaian kebaya, hingga riasan rambut dan wajah. Kini sudah banyak salon yang menyediakan tata hijab juga untuk acara wisuda. Kira-kira model hijab untuk acara wisuda seperti yang cocok untuk Anda?


Tips Memilih Model Hijab Untuk Acara Wisuda Terbaru 2016

Tips Memilih Model Hijab Untuk Acara Wisuda Terbaru 2016

Tips Memilih Model Hijab Untuk Acara Wisuda
  
1. Pilih dalaman hijab yang sesuai.

Kalau biasanya Anda lebih suka memakai hijab tanpa memakai dalaman terlebih dahulu, pada saat untuk wisuda sebaiknya dipakai agar model hijab tahan lama dan kokoh untuk waktu yang lama. Ada berbagai model dalaman hijab yang bisa dipakai mulai dari ciput hingga dalama ninja. Menggunakan dalaman model ciput bisa membuat bentuk wajahmu lebih oval bagi si pemilik wajah bundar. Agar toga tidak mudah lepas, jangan lupa kenakan jepit rambut di hijab dan toga.  

2. Model yang sederhana namun anggun.

Model hijab untuk acara wisuda sebaiknya jangan terlalu ribet dan bertumpuk. Karena hijab yang terlalu bertumpuk bisa membuat penampilan terlalu penuh dan kepala Anda membesar seperti alien. Sebelum hari H, diskusikan dulu kepada penata gaya hijab Anda untuk memilih model yang sesuai. Model yang terlalu banyak detail juga bisa membuat Anda repot selama acara wisuda misalnya ikatan yang tidak kencang, aksesoris yang lepas, dan sebagainya.

3. Bermain warna sesuai kebaya.

Setelah Anda menemukan kebaya yang cocok dengan bentuk tubuh, saatnya mencari hijab dengan warna yang senada. Selain menyamakan warna hijab dengan warna kebaya, tambahkan dengan beberapa warna tambahan yang masih selaras dengan warna utama seperti untuk headband atau pashmina dan dibuat dengan model silang. Warna hijab yang harmonis dengan kebaya akan membuat penampilan Anda lebih anggun dan elegan.

Demikian adalah beberapa tips model hijab untuk acara wisuda agar penampilan Anda saat wisuda berbeda dengan biasanya.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top