Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

09/06/2015

5 Tata Cara Berhijab Yang Baik dan Benar

5 Tata Cara Berhijab Yang Baik dan Benar - Hijab adalah pakaian yang wajib dikenakan oleh muslimah, sedangkan jilbab adalah kain yang menutupi kepala. Hijab dan jilbab sering diartikan sama, padahal jelas berbeda dan punya aturan yang berbeda pula. Tata cara berhijab sering dianggap ribet dan rumit. Padahal tidak demikian, hijab kini terdapat berbagai macam model simpel dan sederhana dalam pengaplikasiannya. Anda bisa tetap melakukan kegiatan seperti biasa tanpa merasa terganggu dengan keberadaan hijab yang anda kenakan. Berikut ini adalah tata cara berhijab dan berjilbab yang harus anda perhatikan.

Tata Cara Berhijab Yang Baik dan Benar

Tata Cara Berhijab Yang Baik dan Benar

Tata Cara Berhijab Yang Baik dan Benar

Tata Cara Berhijab Yang Baik dan Benar

Tata Cara Berhijab Yang Baik dan Benar

TATA CARA BERHIJAB YANG BAIK DAN BENAR MENURUT SYARIAT

1. Berjilbab dan berhijab hendaknya menggunakan bahan yang nyaman. Hal ini penting jika anda seorang wanita karier yang punya sedikit waktu berdandan dan mengenakan hijab dan jilbab dengan benar. Pilihlah bahan yang ringan dan mudah dibentuk untuk jilbab. Dan pilihlah gamis yang yang sesuai untuk hijabnya sendiri. Atau jika anda tipe wanita yang simpel kenakanlah hijab dan jilbab yang langsung pakai dan langsung jadi. 

Tata cara berhijab yang benar adalah dengan mengenakan pakaian yang longgar. Selain itu jilbab yang dikenakan juga harus longgar. Hal ini dimaksudkan agar bentuk tubuh tidak terlihat. Lengan yang dikenakan dalam pakaian hijab hendaknya panjang menutupi pergelangan, bukan hanya sampai siku saja.

2. Jilbab  hendaknya menutupi dada. Mengenakan hijab yang benar atau syar’i adalah hijab yang dapat menutupi dada secara keseluruhan.

3. Tata cara hijab yang benar adalah dengan memakai hijab yang tidak tembus pandang. Jika ingin mengenakan tata cara hijab yang benar, maka pilihlah bahan hijab yang tebal, bukan hanya sekedar nyaman.

4. Jika anda ingin menggunakan hijab namun ingin tetap modis, maka mainkan warna hijab yang anda kenakan. Pilih warna hijab dan jilbab yang senada atau yang masih dalam spectrum warna yang sama. Misalnya orange dengan coklat atau pink dengan putih, atau merah dengan hitam.

5. Kenakan jilbab yang sederhana dalam keseharian, dan tambahkan aksesoris jika anda mengenakan hijab untuk ke pesta pernikahan atau acara khusus yang lain.


Itulah tata cara berhijab yang baik dan benar yang bisa anda praktekan. semoga bermanfaat
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top