Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

16/01/2015

Hijab Gaul Bukan Berarti Tidak Syar’i

Hijab Gaul Bukan Berarti Tidak Syar’i - Merebaknya cara berhijab gaul membuat banyak orang yang merasa skeptis, dengan menggunakan cara berhijab gaul maka mereka menghilangkan esensi dari menggunakan hijab itu sendiri. Hijab sebagai pakaian yang sesuai dengan agama Islam sehingga pastinya juga harus sesuai dengan ketentuan ketentuan islam. 

Hijab Gaul Bukan Berarti Tidak Syar’i


Agar anda bisa menggunakan hijab gaul tanpa menghilangkan norma syar’i maka beberapa hal berikut ini perlu anda perhatikan.

Menutup tubuh dengan benar

Hijab sendiri merupakan pakaian yang ditujukan agar dapat menutup tubuh dengan benar dan menghindari adanya tatapan tatapan tidak baik karena pakaian terbuka yang digunakan. Sehingga ketika anda menggunakan hijab tetapi ada bagian yang seharusnya tertutup justru terbuka, maka hijab anda menjadi tidak benar. Misalnya saja pakaian anda transparan sehingga bagian tubuh anda terlihat. Sehingga perhatikan pakaian anda.

Tidak ketat

Masih berkaitan dengan menutup tubuh, pastikan juga pakaian anda longgar. Pakaian yang ketat akan memperlihatkan bentuk tubuh yang tidak cocok dengan ketentuan syar’i. Sehingga ketika anda menggunakan hijab, pastikan pakaian anda longgar dan menutup tubuh. Pakaian yang longgar juga akan memberikan anda kebebasan untuk bergerak dan akan lebih terasa sejuk dan tidak panas.

Model hijab yang sesuai

Beberapa cara berhijab gaul justru terlihat terlalu norak sehingga tidak lagi mengesankan kesederhanaan Islam dan elegan. Sehingga ketika anda akan memakai hijab anda, pastikan mode hijab yang akan anda gunakan adalah cara berhijab yang sesuai.


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top