Portal Seputar Tutorial Cara Berhijab

17/08/2015

Tips Dan Cara Memakai Jilbab Yang Nyaman Saat Berkacamata

Tips Dan Cara Memakai Jilbab Yang Nyaman Saat Berkacamata - Memakai hijab sudah menjadi kewajiban bagi para wanita muslim di seluruh dunia, tidak terkecuali yang memakai kacamata. Kacamata yang merupakan alat bantu penglihatan seringkali menjadi masalah ketika merusak gaya hijab kita atau mengganggu kenyamanan. Padahal tidak semua orang diperbolehkan mengenakan lensa kontak dan biaya untuk lasik terlalu mahal. Orang berkacamata pun ingin tampil trendy dan mengikuti gaya hijab terbaru. 


Tips Dan Cara Memakai Jilbab Yang Nyaman Saat Berkacamata

Tips Dan Cara Memakai Jilbab Yang Nyaman Saat Berkacamata


Bila Anda ingin tetap update dengan gaya hijab baru, berikut adalah cara memakai hijab yang nyaman saat berkacamata.

1. Gunakan hijab dengan motif kecil-kecil

Kacamata membuat wajah tampak lebih penuh, apalagi jika Anda memiliki wajah yang bulat, sebaiknya hindari menggunakan kacamata yang melebihi lebar wajah Anda. Agar penampilan terlihat lebih proporsional, hindari memilih hijab dengan motif yang besar-besar karena bisa membuat fokus orang tertuju pada wajah Anda yang seolah tampak sangat penuh. Jika memang ingin memakan hijab dnegan motif besar, kenakan baju atasan dan bawahan yang polos.  

2. Model hijab cukup yang simpel.

Untuk memberikan kesan besar kepala yang lebih ramping dan tidak penuh, pilih kreasi model hijab yang sederhana namun tetap menarik. Hindari mengenakan hijab dengan cara melingkar-lingkar dan mengembang karena bisa membuat siluet tubuh tidak proporsional. Selain itu dengan model hijab yang sederhana akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan tidak ribet membenahi hijab.

3. Pakai aksesoris di dada.

Aksesoris berupa bros atau pin tidak harus dikenakan agar tampil cantik. Jika model hijab sudah cantik dan banyak detail, tidak perlu memaksakan menambahkan aksesoris karena bisa membuat penampilan menjadi berlebihan. Jika ingin menyematkan aksesoris, sematkan di bagian dada dan sesuaikan besar aksesoris dengan bentuk wajah Anda. Untuk si wajah bulat, lebih baik menggunakan aksesoris yang ukurannya kecil agar siluet wajah tampak lebih ramping. Sedangkan untuk wajah yang kotak bisa menyematkan aksesoris dengan ujung-ujung yang tumpul seperti bunga-bunga untuk melembutkan siluet wajah yang tegas.  Pemilik wajah oval cenderung cocok menggunakan aksesoris dengan bentuk bermacam-macam, namun akan terlihat lebih manis jika menggunakan aksesoris dengan ukuran sedang.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top